Jumat, 20 Mei 2016

Tidak Perlu Tergantung Pada Orang Lain Karena Sebenarnya Kamu Lebih Kuat dari yang Kamu Pikir

Sikap mandiri itu lebih penting daripada yang selama ini kamu pikirkan. Dengan sikap mandiri, kamu tidak tergantung pada orang lain.

Baiklah kalau selama ini kamu memang sudah mandiri. Tapi, untuk hal-hal rumit dan berat, kamu masih tergantung pada orang lain.

Kamu terbiasa mengerjakan tugas bersama teman, sehingga ketika Si Teman sedang tidak ada, kamu tidak bisa mengerjakannya sendiri.

Kamu terbiasa menyelesaikan pekerjaan bersama atasan, jadi saat atasan harus mengerjakan hal lain, kamu hanya bisa diam dan kebingungan.

Kamu terlalu tergantung pada orangtua dan mengharapkan orangtua yang menyelesaikan setiap masalah yang datang. Kalau begini terus menerus, kamu tidak akan pernah menjadi dewasa. Kamu akan terus tergantung pada orangtua sampai kamu juga menjadi orangtua.



Sebenarnya, kamu lebih mampu dibandingkan yang kamu pikirkan selama ini. Kalau kamu berusaha untuk tidak tergantung pada orang lain, kamu pasti bisa.

Pada awalnya memang akan sulit. Tapi ini hanya soal kebiasaan. Ketika kamu sudah terbiasa untuk melakukan sesuatu sendiri, lama kelamaan akan benar-benar bisa sendiri.

Pada dasarnya, kamu hanya meragukan kemampuanmu. Padahal sebetulnya kemampuanmu sudah lebih dari cukup.

Mulai sekarang, cobalah pelan-pelan untuk melepaskan diri dari orang-orang yang selama ini kamu andalkan. Kerjakan sendiri semua urusanmu, sedikit demi sedikit. Kalau kamu menemui kesulitan yang berarti, barulah kamu tanyakan pada orang yang selama ini kamu andalkan.

Biarkan mereka hanya membantu ketika kamu kesulitan. Kamulah pemeran utamanya.

Yakinlah bahwa kamu mampu.

Bagaimana?

Siap?

Hingga.com