Jumat, 20 Mei 2016

Jangan Biarkan Rasa Sedih Terlalu Lama Berada di Hatimu

Segala sesuatu, ada pasangannya. Ada siang, ada malam. Ada terang, ada terang. Ada senang, ada sedih.

Kamu mungkin tidak terlalu terasa ketika sedang merasa senang. Dunia indah-indah saja. Semua hal baik-baik saja. Tidak ada yang perlu dipikirkan lebih lanjut. Pokoknya semua terasa nyaman.
Sebaliknya, kalau kamu sedih, dunia seakan mendung terus. Langit mau runtuh. Kamu kebingungan dan tak tahu cara menyelesaikan kesedihan ini.
Teman, rasa sedih itu ada untuk mengimbangi rasa senang. Coba bayangkan! Kalau belum pernah merasa sedih, apa kamu tahu rasanya bahagia? Kamu bisa tahu itu adalah rasa bahagia karena ada pembandingnya, yaitu rasa sedih.
Pasti kamu sudah sering dengar kan, bahwa tidak ada yang kekal di dunia ini? Begitu juga rasa sedih, pasti akan pergi seiring berjalannya waktu. Jadi, rasa sedih pasti hilang. Masalahnya, proses menghilangkan rasa sedih inilah yang berat.
Agar terasa lebih ringan, kamu harus yakin bahwa rasa sedih ini wajar kamu terima. Setiap orang punya masalah dan pasti sanggup menyelesaikan masalah tersebut. Sabar adalah kuncinya. Kamu harus berusaha keras mengusir rasa sedih, dengan melakukan berbagai hal.
Bertemu dengan banyak orang dan beraktivitas bersama mereka, akan membuatmu sejenak melupakan kesedihan. Bisa juga dengan cara mempelajari hal baru. Tekun mendalami hal baru, juga bisa membuatmu lupa dengan kesedihan.
Jika hal ini dilakukan secara rutin, lama kelamaan kamu akan benar-benar lupa dengan kesedihan.
Hingga.com